About Me

Foto Saya
Rendra Mahardhika Putra
Hidup adalah Perjuangan jangan kau sia-siakan Hidup yang ber arti ini. Belajar Blogging, Kehidupan mencari Berita , Belajar Mandiri Dengan daya pikir.Merubah pikiran terbatas membuat tak terbatas dengan Kreatifitas yang sangat Pekat.
Lihat profil lengkapku

Minggu, 20 Desember 2009

Mengoprek Menu Pada Motorola

screen9.PNG

Gw sudah mencoba Untuk mengubah tampilan menu icon di hp Motorola ROKR E1 dari menu 3×3 menjadi menu 3×4, kita bisa menggunakan software P2K Menu Editor.

Sebelum menggunakan software P2K Menu Editor, pastikan dulu hp Motorola ROKR E1 dapat dikoneksikan ke komputer. Supaya hp Motorola ROKR E1 dapat dikoneksikan ke komputer, sebelumnya sudah terinstall P2K Drivers yang dapat menghubungkan kedua perangkat tersebut.

modif_mma_ucp.jpg

Cara untuk modif mma_ucp di hp Motorola ROKR E1, sebagai berikut :

  • Untuk konfigurasi pada hp Motorola ROKR E1, pilih Menu USB Setting, kemudian pilih Default Connection : Data/Fax Connection.
  • Setelah hp Motorola ROKR E1 dan komputer terhubung, maka di software P2K Menu Editor akan terdeteksi bahwa kedua perangkat Connected (Icon Hijau) di sudut kiri bawah.
  • Klik Open Menu, dengan memilih Open From Phone.
  • Tunggu hingga Phone Menu Tree tampil.
  • Supaya mma_ucp asli dari hp Motorola ROKR E1 dapat dibackup, jangan lupa buat dulu backup mma_ucp dengan memilih menu Save Menu, lalu pilih Save File As, dan simpan di komputer.
  • Pilih Phone Tree Menu yang akan diedit, lalu pilih Menu Item Name menu yang akan dipilih/ditampilkan. Agar tampilan menu 3×3 (9 Icon) berubah menjadi 3×4 (12 Icon), silahkan edit sesuai dengan keinginan kita.
  • Jika sudah selesai mengedit Phone Tree Menu, baik untuk Insert Item, Insert Sub Menu, Move Up, Move Down, atau Delete Item, jangan lupa pilih Save Menu, kemudian klik Save To Phone. Tunggu hingga proses Save benar-benar selesai.
  • Klik Tools, dan pilih Restart To Mobile Phone untuk me-restart hp Motorola ROKR E1.

Sekarang mma_ucp di hp Motorola ROKR E1 sudah dimodif, dari menu 3×3 menjadi 3×4 :D

menu_3×4.png menu_3×4.png

Jadi, jika bosan dengan tampilan menu yang ada pada hp Motorola ROKR E1 yang 3×3 (9 Icon), kita dapat mengubahnya menjadi menu 3×4 (12 Icon). Tetapi sekali lagi jangan lupa untuk membuat backup mma_ucp asli, untuk mengembalikan ke menu aslinya. Dengan software P2K Menu Editor ini juga, kita bisa mengkonfigurasi tampilan menu, ingin di-hidden (disembunyikan) atau ingin ditampilkan, seperti Menu Engineering, dll. Silahkan mengoprek-oprek sendiri ya!

Sumber : maman.blogspot.com


0 komentar:

Popular Posts

 

Blog Archive

New Tutorial

Follow Us With Facebook

Labels

Agama (10) Artikel (52) Belajar (28) Berita (116) Bisnis (12) Computer (23) CPNS (1) Diary (21) Driver (1) Gallery (14) Gambar (18) Game (2) Gosip (1) Hacking (17) Holiday (10) Kehidupan (19) Kesehatan (13) Linux (1) Lyric (2) Mendaki (1) Mobile (14) Movie (14) MUSIC (6) Pasang Iklan (1) Personal (5) Remaja (27) Resep Makanan (3) Sains (26) Soal (1) Software (55) Template Blogger (1) Tips (52) Trik (47) Unik (41) Widget (5)
Copyright© 2011 Blaack Master | Template : Rendra' |
Template Transparant: Blogger